Lemari Pakaian Sliding : Cara Memilih Perabot untuk Ruang Sempit

Posted by

Lemari pakaian sliding adalah salah satu jenis perabot kamar yang saat ini banyak digunakan di masyarakat. Perabot yang satu ini dinilai lebih mudah untuk digunakan dan sangat efektif menghemat ruangan. Karena pintu dibuka dengan metode sliding, maka perabot ini bisa diletakkan di ruang yang sempit sekalipun.

Bicara soal ruangan yang sempit, banyak orang merasa ruang yang sempit membatasi mereka untuk menata ruangan dengan baik. Banyak yang berpendapat bahwa ruangan yang sempit kurang nyaman dan menyusahkan penghuninya. Padahal, jika ditata dengan cara yang benar, ruangan sempit sekalipun bisa menjadi ruangan yang nyaman dan indah.

Lemari Pakaian Sliding Fabelio

Memilih Perabot Ruang Sempit

Salah satu hal yang harus diperhatikan ketika menata ruangan yang sempit adalah pilihan perabot yang akan dipakai. Karena ukuran ruangan terbatas maka anda harus sangat cermat memilih perabot yang akan diletakkan di ruangan tersebut. Inilah dia beberapa tips memilih perabot untuk ruangan yang sempit :

  1. Lemari Sliding

Sudah disinggung sebelumnya bahwa lemari pakaian sliding sangat cocok diletakkan di ruangan yang berukuran kecil. Anda tidak membutuhkan ruang yang luas ketika akan membuka lemari karena pintu dibuka dengan cara digeser. Jadi, meskipun diletakkan dekat dengan tempat tidur atau perabot lain tidak masalah.

  1. Minim Corak

Untuk ruangan yang sempit, lebih baik anda memilih perabot yang polos atau tidak terlalu banyak corak. Corak yang ramai justru membuat ruangan akan terlihat semakin sempit. Lebih baik pilih perabot dengan satu warna dan desain yang simple.

  1. Perabot Multifungsi

Karena ruangan terbatas, maka anda tidak bisa memasukkan banyak perabot. Padahal, mungkin anda membutuhkan banyak perabot karena fungsinya memang berbeda-beda. Hal ini bisa diatasi dengan memilih jenis perabot yang multifungsi misalnya anda bisa memilih tempat tidur yang bagian bawahnya bisa digunakan sebagai rak.

  1. Warna yang Cerah

Untuk ruangan yang luasnya terbatas, sebaiknya anda menggunakan perabot yang berwarna cerah. Warna-warna cerah bisa membantu membuat ruangan sempit menjadi terlihat lebih luas. Anda bisa menggunakan warna putih, krem, dan warna cerah lainnya yang masih terkesan netral dan tidak norak.

  1. Ukuran Kecil

Pilihlah perabot dengan ukuran yang kecil atau tidak terlalu besar. Yang paling penting adalah fungsinya bukan ukuran. Pastikan perabot apapun yang dipilih bisa muat dimasukkan ke ruangan yang anda maksud.

Itulah tadi beberapa tips memilih perabot untuk ruangan yang berukuran kecil. Intinya, kalau anda cermat memilih warna, ukuran, dan bentuk perabot, anda bisa memanfaatkan ruangan kecil dengan sangat baik. Apalagi saat ini banyak tersedia varian perabot yang cocok diletakkan di ruangan kecil contohnya seperti lemari pakaian sliding yang banyak dijual di pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *